Konsep Segi Tiga Emas di Tiga Wilayah Terus Dimatangkan

Editor: BrindoNews.com author photo

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate : Rizal Marsaoly
TERNATE, BRN - Konsep pengembangan Segi Tiga Emas antara Kota Ternate, Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Barat, saat ini terus dimatangkan. kerja sama antara ketiga wilayah tersebut direncanakan dalam waktu dekat dan bakal ditindaklanjuti melalui ekspo. Bahkan rencananya penandatanganan MoU antara tiga kepala daerah yang digelar di Jatiland Mall Ternate.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah atau Bappelitbangda, Rizal Marsaoly mengatakan, kerja sama melalui program Segi Tiga Emas telah ditindaklanjuti melalui rapat kordinasi (rakor) di Tidore, dan bakal dilanjutkan di Kabupaten Halmahera Barat, pada Selasa 7 Desember besok.

Sebelumnya juga telah ada pertemuan bersama di Kota Ternate yang dihadiri oleh bagian perencanaan maupun masing-masing kepala daerah di kantor Wali Kota Ternate.

" Jadi program ini akan dihidupkan kembali, sehingga ketiga daerah ini saling bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka mendukung berbagai sector. Dimana setiap daerah saling mengisi satu sama lain,bukan hanya sektor pertanian,tapi juga sektor pariwisata,yang nantinya ditindaklanjuti melalui penandatanganan kerja sama,yang akan disaksikan oleh Mentri Pertanian,"ucap Rizal ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin, 6 Desember 2021.

Rizal bilang, pematangan kerja sama antar tiga daerah trsebut pada prinsipnya untuk melahirkan konsep atau draft yang menjadi acuan, untuk dituangkan dalam point-point kerja sama yang nantinya ditanda tangani oleh semua pihak.

“Pengembangan segi tiga emas antar ketiga wilayah dalam melalui program kerja masing-masing daerah akan terkoneksi untuk bagaiamana memperkuat sektor keunggulan di masing-masing daerah,”tandasnya.(vhes/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini