Komisi III Dekot Minta Pemkot Tindaklanjuti Masalah Pendidikan di Batang Dua

Editor: BrindoNews.com author photo
Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif

TERNATE, BRN - Minimnya pelayanan Pendidikan di Kecamatan Pulau Batang Dua, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate meminta agar Pemerintah Kota segera menindaklanjuti hal tersebut, agar tenaga pengajar segara kembali ke tempat tugas  

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif kepada wartawan Kamis ( (2/12/2021) mengatakan, setelah komisi III berkunjung ke Batang Dua, memang ada laporan dari masyarakat terkiat guru yang jarang menjalankan tugasnya.

Kalau ini kemudian disampaikan Pak Camat, maka Dinas Pendidikan harus meninjau kembali persoalan ini, karena ini adalah tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Ucapnya

Nela menjelaskan, sebagai abdi negara, apalagi tenaga pendidik harus siap ditempatkan dimana saja, ketika ini sudah dilaksanakan oleh Pemerintah, otomatis kewajiban sebagai tenaga pengajar harus dilakukan tampa mempesoalkan jarak atau lokasi tertentu.

Politisi Nasdem itu menyatakan, terkait dengan problem ini. Kami akan rapat koordinasi denga Komisi I, yang membidangi penegakan ASN dan Komisi III itu bagaimana penenuhan hak-hak Peserta didik terhadap kewajiban guru dalam proses belajar mengajar.

Nela bilang, dengan kepemimpinan Tauhid-Jasri ini memang sangat konsen terkait persoalan pendidikan di tiga pulau terluar, bahkan juga ada informasi rencana evaluasi kepala sekolah maupun guru-guru, dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan.  Jadi Dinas Pendidikan harus lebih mengoptimalkan pengawasan.

Kami berharap, setelah ini pemerintah dan dinas tekhnis lebih memperketat kedisiplinan dan mengontrol guru-guru yang mengajar di tiga pulau agar tidak lagi lalai, sehingga mutu pendidikan lebih meningkat. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini