KMB Halsel Siap Menggelar Musyawarah Perdana

Redaksi author photo
Steering Committe Musyawarah Kerukunan Masyarakat Bajo

HALSEL, BRN - Musyawarah Besar ke I (Satu) Kerukunan Masyarakat Bajo (KMB) Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara akan digelar pada tanggal 20 Desember 2021, bertempat di Hotel Buana Lipu.

Kegiatan ini merupakan Musyawarah pertama dalam sejarah Masyarakat Bajo di Halmahera Selatan untuk memilih Ketua Umum KMB  Periode 2021-2024.

Iswan A Gafur selaku Steering Committe Musyawarah Kerukunan Masyarakat Bajo mengatakan, kesiapan pelaksanaan Mubes sudah mencapai 90 persen. Bahkan sudah ada 5 kandidat yang telah mendaftarkan dirisebagai calon ketua umum yakni Rahim Yasin, Zamrud Zaid, Ruslan Muchdar,  Ismed A Gafur, dan Budi Kamarullah

"Terkait delegasi, Steering Committe berdasarkan tata tertiib Mubes, peserta penuh berjumlah 7 orang yang berasal dari Desa-Desa Bajo mayoritas dan 3 orang delegasi dari Desa yg berpenduduk Bajo Minoritas.untuk peserta peninjau tak terbatas, masyarakat Bajo yang ada di pesisir kabupaten Halmahera selatan bisa hadir dalam kegiatan Mubes tersebut" kata I

Iswan A Gafur juga berharap kepada semua kandidat bakal calon agar mengedapankan sportifitas pada Musyawarah nanti, insha Allah bisa melahirkan pemimpin yang mapu membawah KMB kedepan yg lebih baik.

Kegiatan ini kata Iswan, rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Hi Usman Sidik, dihadiri oleh Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dan sesepuh Bajo yang ada di Bacan, Ternate dan sekitarnya dan masi banyak lagi.

Kselain itu, lanjut Iswan, pihaknya juga mengundang seluruh organisasi paguyuban OKP ormas dan kemahasiswaan lainnya yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan. Peserta dan undangan diprediksi mencapai 250 orang bahkan lebih. (Nawir/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini