Kejaksaan Dalami Kasus Atap GOR Maba

Redaksi author photo

Saiful Anwar.

HALTIM, BRN
- Kejaksaan Negeri Kabupaten Halmahera Timur terus mendalami kasus ambruknya atap tribun gedung olahraga di Kota Maba. 

Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, melalui Kasi Intel Saiful Anwar menyatakan, sejumlah saksi sudah di periksa dalam penyidikan perkara. Termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ailen Goeslaw.

“Pemeriksaan terhadap saksi untuk memenuhi hasil penyidikan perkara kasus GOR. Termasuk Ailen Goeslaw untuk dimintai keterangan,” kata Anwar ketika dikonfirmasi brindonews.com, di Kantor Kejari Halmahera Timur, Rabu, 22 desember 2021.

Dalam penyidikan, lanjut Anwar, sebanyak Sembilan saksi diperiksa, ditambah lagi rekanan kerja atau pejabat pembuat komitmen yang mengerjakan proyek GOR.

“Penyidik sudah periksa para saksi-saksi termasuk PPK. Selanjutnya nanti tim ahli yang lakukan perhitungan kerugian,” jelasnya.

Anwar menyatakan pihaknya tidak main-main dalam menangani perkara tersebut. “Kami serius sampai benar-benar dituntaskan. Penyidikan terus dilakukan sampai dengan selesai kasus tersebut,” ujarnya.

Ambruknya atap stadion atau gedung olahraga di Kecamatan Kota Maba itu terjadi pada Rabu malam, 14 Juli 2021, sekira pukul 22:55 WIT. Akibat kerusakan atap gedung pekerjaan yang dikerjakan PT. Nia Kusuma itu kerugiannya ditaksir lebih dari Rp250 juta dari total pagu anggaran Rp2,6 miliiar. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini