Kedapatan Ngelem, Dua Belas Remaja Dibawah Umur Diamankan

Editor: BrindoNews.com author photo

Sembilan remaja yang yang diamankan lantaran kedapatan mengonsumsi lem ehabon di Benteng Orange Ternate.

TERNATE, BRN
- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate kembali mengamankan Sembilan remaja pengguna lem ehabon. Kesembilan remaja itu diamankan di Benteng Orange Ternate, Kelurahan Gamalam, Kecamatan Ternate Tengah, Ahad sore, 19 Desember. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate, Fhandy Mahmud menyebutkan penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat setempat. Mereka yang diamakan itu terdiri dari Tujuh laki-laki, sementara sisanya perempuan.

“Rata-rata masih dibawah umur. Mereka selanjutnya dibawah ke Polsek Ternate Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang Fhandy.

Nurlela Sarif menambahkan, maraknya pengguna lem ehabon dikalangan remaja salah satunya penyebabnya yaitu bebasnya jual beli di pasaran.

Anggota dewan yang membidangi komisi III itu mengatakan, data remaja pengguna ehabon meningkat signifikan tiga bulan terakhir.

“Kondisi ini menjadi perhatian serius. Kami sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Ternate untuk segera membatasi penjualan lem ehabon. Pak wali kota diharapkan secepatnya mengluarkan instruksi dan menerbitkan surat larangan transaksi lem ehabin secara bebas,” ucapnya. (alves/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini