Jelang Nataru, Pemda Morotai Bahas Strategi Pengawasan Harga BBM

Editor: brindonews.com

 
Rapat pembahasan pencagahan Kenaikan Harga BBM Jelang Nataru

MOROTAI, BRN - Dalam rangka meningkatkan pengawasan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Natal Tahun Baru, Pemda Morotai gelar pertemuan.

Sekretaris Daerah  Andrias Thomas mengatakan, pemerintah harus memiliki data stok BBM, bila perlu semua SPBU serta pengecer di lapangan harus di kroscek untuk mengetahui persediaan jelang nataru.

 " Kalau data sudah kita kantongi, otomatis akan menemukan solusi bagaimana cara menjaga kestabilan harga BBM jelang nataru". 

Lanjut dia, pemerintah harus intens memantau harga BBM, sehingga pengecer tidak seenaknya menaikan harga.

Sementara kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koprasi (Peridagkop) Morotai, Nasrun Mahasari mengatakan, untuk menjaga ketersediaan BBM menjelang Natal dan tahun baru 2022, sudah mengimbau kepada SPBU dan pengecer agar tetap menjaga kestabilan harga, sehingga tidak terjadi kekosongan stok jelag Nataru.

Lanjut dia, sejauh ini sudah melakukan pengecekan langsung ke kios pengecer BBM di 62 titik yang tersebar di Kecamatan Morotai Selatan, kemudian menyurat kepada para pengecer BBM agar memiliki izin penjualan BBM, baik itu tentang ijin angkut, ijin jual dan ijin timbun yang diatur sesuai dengan regulasi yang ada. Terang Nasrun Mahasari

Terpisah, Asisten II Alfatah Sibua menyampaikan, pemerintah wajib mengetahui status SPBU yang ada di Morotai, apakah status Meraka masih tetap SPBU atau masih AMPS.  Apabila statusnya tetap SPBU bisa dibilang cukup melayani masyarakat Morotai pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.(abu/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini