Indomaret di Ternate Diduga Jual Barang Kadarluwarsa

publisher: BrindoNews.com author photo

Indomaret Cempaka, Jalan Cempaka, Kelurahan Tanah Tinggi Barat. (foto: redaksi)

TERNATE, BRN
- Salah satu Indomaret di Kota Ternate diduga menjual mie sedaap rasa kari spesial tidak layak konsumsi alias kadaluwarsa. Temuan tanggal batas penjualan atau expired itu kini tengah ditangani Polda Maluku Utara. 

Kejadian itu terjadi di Indomaret Cempaka, Jalan Cempaka, Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Selasa malam, 21 Desember 2021, sekira pukul 20.00 WIT. Bermula dari seorang konsumen datang dan mengembalikan barang belanjaan.

Salah satu karyawan Indomaret Cempaka yang meminta tidak disebutkan namanya membenarkan bahwa ada barang expired yang beli konsumen. Ia menyebut, belanjaan yang dikembalikan konsumen itu berupa mie sedaap rasa kari spesial.

“Itu tadi malam sekitar pukul 20.00 WIT. Tapi kejadian saya tara tau (tidak mengetahui pasti), karena pas kejadian saya ada ba-display barang di lantai dua,” katanya, saat ditemui di Indomaret Cempaka, Rabu malam, 22 Desember, pukul 21.00 WIT.

Penanggung jawab Indomaret Cempaka, Aan mengaku kejadian tersebut lantaran kelalaian personil toko. Padahal mie sedaap rasa kari tersebut sudah turun pajang barang.

“Barang yang sudah kadarluwarsa biasanya diberi kode returt (RT) pada setiap kemasan produk. Artinya, dua bulan sebelum tiba masa expired barangnya sudah harus dipisah atau turun pajang barang. Cuma kasus yang kemarin (konsumen kembalikan barang karena kadarluwarsa) itu engga tahu ini kelalaian siapa, barang di display atau dipajang lagi. Barangnya pun Cuma enam pieces, dan si konsumen ini beli dua pieces,” katanya.

Aan mengatakan, mie sedaap rasa kari spesial yang dijual tersebut expired pada September dan sudah harus turun pajang barang terhitung Juli 2021. 

“Seharunya sudah turun pajang dua bulan sebelum itu (Juli 2021). (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini