Hari Ibu, Ini Harapan Sekprov Malut

publisher: BrindoNews.com author photo
Foto Bersama Sekprov Malut dan Kepala Dinas Pemberdayaan
 Perempuan dan Anak Provinsi Maluku Utara 

SOFIFI,BRN - Pemerintah Provinsi  Maluku Utara (Pemprov Malut) terus mendorong program yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas-P3A) Maluku Utara.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Malut, Samsuddin Abdul Kadir kepada wartawan, Kamis (16/12/2021), mengatakan, untuk program dari Dinas P3A ini sangatlah perlu dikembangkan karena pemberdayaan perempuan dari sisi keluarga sendiri merupakan sesuatu yang harus terus dikembangkan.

Kata dia, melalui kegiatan yang sudah dilakukan oleh Dinas P3A yakni memperingati Hari Ibu Nasional tahun 2021 di benteng Kalumata Ternate ini sangatlah penting karena melibatkan semua gabungan secara keseluruhan baik itu ibu-ibu PKK, perempuan dan anak ini merupakan suatu kegiatan yang penting.

menurut Sekprov, dengan kegiatan seperti ini cukup membantu kesejahteraan keluarga mulai dari kerajinan, industri rumah tangga dan ini semua paling aktif itu perempuan untuk itu pemerintah Provinsi tetap mendukung semua aktivitas-aktivitas dari kaum perempuan.

Memang kita Pemprov Malut akan selalu siap mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Dinas P3A untuk mensejahterakan kaum perempuan," ungkap Sekprov usai menghadiri kegiatan memperingati Hari Ibu Nasional ke-93, tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas P3A Malut di benteng Kalumata.

Apalagi sampai saat ini kata Sekprov masih dikatakan banyak terjadi tindakan-tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini perlu bergandengan tangan agar bisa menghilangkan kondisi tersebut baik kekerasan terhadap perempuan dan anak baik di lingkungan rumah tangga maupun di dalam aktivitas berkehidupan masyarakat.

Untuk mendorong kebijakan tersebut maka saran Sekprov harus bergandengan tangan agar membuat gerakan-gerakan yang bisa menghilangkan kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak. Terpenting, harus mempunyai kesadaran bersama agar bisa melindungi para kaum perempuan dan anak untuk bisa menjadi generasi penerus (red/tim)

 

 

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini