Halmahera Timur Berbenah Sambut STQ 2023

Redaksi author photo

Anjas Taher.

HALTIM, BRN
- Halmahera Timur bakal menjadi tuan rumah seleksi tilawatil qur’an atau STQ tingkat Provinsi Maluku Utara 2023 mendatang. Kabupaten bermotto Limabot Fayfiye itupun mulai merancang dan membenahi infrastruktur pendukung penyelenggaraan lomba dua tahun sekali tersebut. 

Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher menyatakan, pemenuhan fasilitas dan sarana prasarana pendukung itu mulai dikerjakan awal 2022. Fokus perbaikan dan peningkatan bakal dilakukan di Kota Maba sebagai pusat pelaksanaan STQ.

“Infrastruktur di Kota Maba terus ditingkatkan. Lokasi Masjid Raya Iqra nanti ditata wilayah taman-taman masjid. Begitu juga lampu jalan yang banyak rusak akan diperbaiki. Mulai 2022 pekerjaan sudah mulai action,” kata Anjas ketika disembangi brindonews.com di Kantor Bupati Halmahera Timur, Senin, 27 Desember.

Master plan untuk merubah wajah pusat pemerintahan itu, lanjut Anjas, sudah dianggarkan dalam APBD 2022 dan sudah disetujui DPRD. Kendati begitu, Anjas tidak menyebutkan berapa besar anggaran yang nantinya digunakan.

“Berkaitan anggaran sudah dianggarkan melalui APBD 2022. Hal-hal teknis kaitannya dengan kebutuhan STQ nanti dipersiapkan 2022 nanti. Taman Woyogula, Bundaran Kota Maba, ditambah gerbang air mancur juga dibenahi kembali. Yang jelas, kami fokus perbaikan dan peningkatan infrastruktur di Kota Maba dulu dan seluru icon di pusat kota dibenahi. Mulai sekarang, rancangan pekerjaan sudah kami persiapkan, tinggal pekerjaan berjalan di 2022,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini