Gaji Honor Belum Dibayar, Kadis Sosial: Silahkan Tanya ke Himo-Himo

publisher: BrindoNews.com author photo
Ilustrasi uang tunai.

TERNATE, BRN - Gaji honor pegawai Himo-Himo diketahui belum terbayar. Informasi yang didapatkan di lapangan, gaji honor tersebut belum dibayar selama satu tahun.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara, Muhammad Ismail, ketika dikonfirmasi Rabu 15 Desember 2021, mengatakan, untuk persoalan gaji itu silahkan tanya saja ke Himo-Himo selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Silahkan tanyakan ke pihak Himo-Himo karena KPA bahkan Unit Pelaksana Teknis Dinas juga melekat di mereka bukan di saya,”ucap Ismail.

Ismail bilang, persoalan gaji yang belum dibayar, pihaknya bakal melakukan konfirmasi dengan Himo-Himo, karena sampai saat ini Dinas Sosial belum mendapatkan laporan.

“Sejauh ini, laporannya belum masuk ke kami. Nanti kita cek di keuangan apa kendalanya. Apakah kesalahan di keuangan atau di sistem,”jelasnya.

Sementara bendahara Himo-Himo, Ila saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan dan hanya menjawab salam. Selebihnya tidak lagi menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan.

Brindonews.com terus berupaya mengonfirmasi Kepala Himo-Himo yang berlokasi di Kelurahan Tabona, Kota Ternate Selatan. Namun dua kali brindonews mendatangi ruang kerjanya, pada Kamis, 16 Desember 2021 tidak bertemu. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini