Disperindag Ancam Cabut izin Usaha Indomaret

Editor: BrindoNews.com author photo

Petugas Disperindag bersama BPOM Malut saat mengkroscek barang kadaluwarsa di toko Indomaret

TERNATE, BRN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Ternate, Maluku Utara mengancam bakal mencabut izin usaha pihak Indomaret lantaran diduga menjual barang kadaluwarsa atau expired.

Kepala Dinas Perindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf saat ditemui brindonews Kamis 23 Desember mengatakan, saat mendapatkan informasi tersebut, pihaknya bersama petugas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) langsung mengkroscek barang expired tersebut, tepatnya, di Indomaret Cempaka, Kelurahan Tanah Tinggi Barat.

“saat dikroscek, ternyata benar pihak indomart telah terbukti menjual barang atau salah satu jenis makanan Supermi yang sudah Expired dan batas waktu berlakunya telah lewat selama 4 bulan,”ucap Acim

Acim menegaskan, Penjualan barang expired ini sangat dilarang sebagaimana telah diatur dalam Undang Undang Perlindungan Konsumen, apabila barang tersebut dicantumkan tanggal kadaluwarsanya namun telah melewati jangka waktu dan masih diperjualbelikan, maka penggunaan atau pemanfaatan barang tersebut sudah tidak baik dan tidak layak dikonsumsi.

Lanjut Acim, Kami tetap memberikan sanksi terhadap pihak Indomaret, namun masih bersifat teguran. Jika kedapatan lagi Indomaret kembali menjual barang kadaluwarsa maka izin usahanya tetap kami cabut.(vhes/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini