Dinilai Tertutup, Tim Alfatar Sesali Kinerja Panitia Kongres Askot Ternate

publisher: BrindoNews.com author photo

Sekretaris Tim Alfatar Ternate, Abdullah Adam.

TERNATE, BRN
- Asosiasi Kota atau Askot PSSI Ternate, dalam waktu dekat bakal menggelar kongres. Pertemuan dalam rangka pemilihan ketua baru itu belakang dinilai tertutup. 

Bahkan beberapa tim sepakbola mengaku belum mendapat infornas jelas dari penyelenggara. Padahal, tim-tim tersebut notabanenya dibawah naungan Askot Ternate.

Sekretaris Tim Alfatar, Abdullah Adam mengaku belum menerima pemberitahuan atau informasi tentang kapan pelaksanaan Kongres. Apakah panitia kongres sudah terbentuk atau belum pun diakui belum diketahui.

“Kalau sudah (pembentukan panitia) minimal kami dari tim-tim bola dibawah askot juga harus tahu. Bagaimana dan apa syaratnya atau kategori menjadi seorang ketua askot. Jika panitia sudah terbentuk, maka harus membuka penjaringan calon ketua, dan itu harus disampaikan (publikasi) melalui media (pemberitaan) agar masyarakat kota Ternate, khususnya pegiat sepak bola bisa mengetahui kalau askot masih eksis dan lakukan kongres,” ucap Abdullah, Jumat, 17 Desember.

Abdullah menyarakan agar panitia pelaksana kongres askot kiranya mengendepankan asas transparansi dalam mengelolah organisasi. Termasuk kepada semua tim sepak bola.

“Tim dibawah naungan Askot Ternate itu lebih kurang 23 tim, termasuk Alfatar. Kami hanya pernyatakan ke pengurus Askot Ternate, apakah benar ada rencana kongres tahun ini?, karena yang berhak memilih seorang ketua (Askot Ternate) adalah perwakilan dari tim-tim. Di lain sisi, kami dari Tim Alfatar sangat menyayangkan sikap pengurus Askot Ternate yang tseolah tertutup dan idak profesional mengelolah administrasi. Ada apa sebenarnya sehingga pengurus atau panitia sangat tertutup,” tanya Alud, begitu Abdullah Adam biasa disapa.

“Sampai sekarang tahapan kerja-kerja panitia pun tidak diketahui, seperti berapa jumlah calon yang mendaftar. Harusnya di-update biar peserta atau tim-tim dibawah payung askot bisa tahu perkembangannya. Takutnya, pemilihan berlangsung tanpa sepengetahuan perwakilan tim. Berharap Asprov PSSI Maluku Utara secepatnya turun tangan dan melihat ketidakjelasan dalam pengelolaan administrasi di internal Askot Ternate,” sambung Alud. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini