Destinasi Baru Di Tiga Pulau Terluar Bakal Dibangun

Redaksi author photo
Plt Kadis Parwisata Kota Ternate Rizal Marsaoly


TERNATE,BRN-  Tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate akan melakukan penataan kembali sejumlah destinasi wisata di Kota Ternate.Target penataan destinasi wisata tersebut diantaranya, pantai Kastela, Pantai Akerica, Moti Ferbon dan Pantai Takofi kecamatan pulau Moti.

Hal itu sampaikan Pelaksana Tugas (Plt) kadis Dinas Parawisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly  kepada wartawan Kamis (23/12)

Rizal mengatakan, selain melakukan penataan sejumlah destinasi wisata tersebut, Pemkot juga berencana membangun destinasi wisata baru yang bertempat di Kecamatan Pulau Moti Batang Dua dan Hiri.

“ Jadi tematik yang kita mau dorong itu adalah parawisata yang berkekuatan konten lokalnya, di mana memberdayakan masyarakat di sekelilingnya untuk mengantisipasi ruang tertentu”. Ucapnya

Lanjut Rizal, ada beberapa aspek yang akan didapat, pertama terkait konserfasinya atau kelestarian lingkungan, kemudian variabel kedua adalah edukasinya, dalam hal ini dapat memelihara generasi berikut untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ketiga adalah pemeliharaan ekonomi secara berkelanjutan.

"Jadi ketika pengembangan destinasi wisata Moti, Hiri dan Batang Dua dibangun, maka kita mampu menciptakan simpul ekonomi baru dan pergerakan ekonomi masyarakat di sekitarnya, agar dapat merasakan dampaknya’ ujarnya

Mantan kadis Perkim ini mengatakan, ketika destinasi wisata ini telah dibuat, maka konsep wisata integrasi Kota Ternate akan semakin bagus, antra  pulau Hiri, Moti dan Batang dua sehingga dapat memperkuat satu pulau dengan pulau yang lain.

Itu adalah konsep untuk memperkuat wilayah-wilayah yang berada di luar Kota Ternate, karena ketika di kemas akan menjadi nilai jual yang baik, ucapnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini