Desak Pemkot Aktifkan Portal Parkir di Dua Titik Penarikan Retribusi

Editor: BrindoNews.com author photo

Zainul Rahman.

TERNATE, BRN
- Komisi I DPRD Kota Ternate menyoroti lambatnya pengaktifan portal parkir di dua titik penarikan retribusi. Dua palang elektronik milik dinas perhubungan yang belum difungsikan itu berlokasi di area parkir Pelabuhan Semut Mangga Dua, dan satunya lagi depan Jatiland Mall Ternate. 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman mengatakan konversi penarikan manual ke digitalisasi bertujuan memaksimalkan pendapatan daerah. Karena itu, pengaktifan portal parkir berimbas pada peningkatan PAD.

“Karena itu, kami meminta kepada Pemerintah Kota Ternate agar di tahun 2022 ini segera mengaktifkan portal di dua titik tersebut,” kata Zainul, Rabu, 29 Desember.

Politisi Demokrat ini mengatakan, permintaan pengaktifan portal parkir sudah sesuai program Ternate Andalan Tauhid-Jasri. Salah satunya digitalisasi sumber penerimaan daerah dengan memaksimalkan  penggunaan palang otomatis.

“Kita sudah sampaikan ke pemerintah soal portal yang belum aktif ini, namun jawaban mereka masih soal anggarannya,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini