Delapan Fraksi DPRD Sepakat Tolak Empat Nama Calon Sekwan

publisher: BrindoNews.com author photo

Kantor DPRD Kota Ternate.

TERNATE, BRN
- DPRD Kota Ternate memutuskan bakal menolak sekretaris dewan pengganti Safia M. Nur. Penolakan ini bahkan diklaim telah disetujui Delapan fraksi. 

Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Heny Sutan Muda mengatakan, penyebab ditolaknya empat nama calon sekretaris dewan (sekwan) itu lantaran tidak sesuai usulan. Pernyataan atau surat penolakan seluruh fraksi nantinya disampaikan ke unsur pimpinan dewan.

“Yang jelas, nama yang disampaikan semuanya diluar keinginan, dan semua fraksi tetap tolak. Empat nama tersebut yaitu M. Ihsan Hamza,  Aldhy, Fahri Faud, dan Imran Ali Baasalem,” kata Heny, Senin, 20 Desember.

Politisi Demokrat itu menyatakan, usulan nama calon sekwan yang diusulkan anggota dan pimpinan DPRD telah disetujui oleh Wali Kota M. Tauhid Soleman. Hanya saja, Pemerintah Kota Ternate tidak pernah menyampaikan update.

“Bahkan empat nama (perubahan) itu pun tidak ada pemberitahuan ke kami. Justru kami dapat melalui media sosial (whatsapp dan facebook). Ini DPRD sesalkan dan kecewa bahwa yang menjadi keputusan DPRD secara kolektif tidak dihargai pemerintah,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini