Dekot Ingatkan Pemkot Ternate Jangan Ada Politisasi Dalam Mutasi Kepsek

publisher: BrindoNews.com author photo

Anggota Komisi I DPRD Kota Ternate, Yamin Rusli.
TERNATE,BRN – Untuk mengantisipasi terjadi politisasi dalam mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) yang bakal dilakukan oleh Pemerintah Kota Ternate, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan terus melakukan pengawasan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Ternate, Yamin Rusli, ketika dikonfirmasi pada Senin, 6 Desember mengatakan, untuk memajukan sistem pendidikan di Kota Ternate, pengangkatan Kepsek harus mempunyai kemampuan menejmen dan prestasi. jangan sampai mutasi ini lebih mengarah ke politisasi

“Kami ingatkan dalam mutasi Kepsek, jangan ada politisasi. Pemkot harus benar-benar mendorong Kepsek yang mempunyai kemampuan menejmen dan prestasi, minimal harus mempunya Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS),"ujar Yamin

Menurutnya, mutasi kepala sekolah ini juga harus mencari orang-orang yang mampuh membenahi sekolah tertentu. Bahkan kepala sekolah yang mempunyai prestasi harus dipertahankan atau di roling ke sekolah lain, agar roling ini berdasakan kebutuhan masing-masing sekolah.

Yamin menegaskan, siapa saja yang menduduki jabatan kepala sekolah itu harus dilihat dari kriteria dan persyaratan, jangan sampai menjadi kepala sekolah hanya mengurus Dana Bos saja.

“Siapa yang menduduki jabatan kepsek harus dilihat dari kriteria maupun persyaratan. Jangan samapi mengangkat Kepsek hanya mengrus dana BOS saja tetapi kemajuan pendidikan diabaikan. Itu yang repot, “tegasnya.

Yamin juga berharap di tiga pulau terluar seperti Moti, Batang Dua dan Hiri  harus menjadi perhatian serius oleh Pemkot Ternate. Bahkan ada beberapa Kepsek di Kecamatan Moti juga harus di ganti, karena ada kepsek yang hanya satu minggu di moti, tiga minggu di Ternate,sehingga harus di evalusi secara menyeluruh.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini