Dekot Desak Pemerintah Kota Ternate Fungsikan Plaza Gamalama

Editor: BrindoNews.com author photo

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate : Junaidi Baharudin
TERNATE, BRN – Pembangunan gedung Plaza Gamalama sudah hampir setahun diresmikan paska dibangun pada tahun lalu dengan menelan anggran miliaran rupiah yang bersumber dari APBD Kota Ternate sejak 2017 - 2019, ditambah anggaran multi years 2020 - 2021 dengan total anggaran mencapai  Rp.92,5 miliar.

Masyarakat Kota Ternate pun mengira kalau bangunan itu segera berfungsi  paling tidak dipertengahan tahun 2021. Akan tetapi hingga dipenghujung tahun belum juga nampak difungskan. Takutnya jikalau lama tidak difungsikan, bisa saja bangunan tersebut akan rusak.

Melihat bangunan Plaza Gamala yang belum juga difungsikan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Ternate mendesak pemerintah agar segera memfungsikan bangunan tersebut apapun masalahnya.

“Plaza Gamalama ini sudah diresmikan sejak Februari 2021, oleh karena itu sudah saatnya untuk digunakan, sehingga anggaran yang sudah terpakai tidak terbuang  tidak sia-sia,”ucap anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Junaidi A. Bahrudin, kepada wartawan Rabu 22 Desember.

Junaidi bilang, jika bangunan ini tidak digunakan maka akan menjadi beban pemiliharaan, takutnya sejumlah fasilitas yang sudah tersedia seperti eskalator maupun lihft lama kelamaan akan mengalami kerusakan.

“Pemerintah harus berfikir bagaimana caranya agar bangunan ini dioperasikan, karena dengan sejumlah sarana yang digunakan itu dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Bahkan biaya pemeliharaan cukup besar apabila mengalami kerusakan,”pungkasnya.

Kami berharap, pemerintah segera menfungsikan Plaza Gamalama agar setiap ruangan ada penghuninya. “bayangkan saja sudah menggunakan anggaran besar, tapi belum juga difungsikan. Sementara banyak masyarakat yang bertanya kapan pasar itu akan beroperasi.(ham/red)


 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini