Dalam Waktu Dekat, Tulilamo Kesultanan Menggelar Sinunako Kolano Ternate ke-49

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Tulilamo Kesultanan Ternate
TERNATE, BRN -  Panitia Tulilamo Kesultanan Ternate, bakal menyelenggarakan acara Sinunako atau memperkenalkan Hidayatullah Mudaffar Sjah  sebagai Sultan ke 49. Acara sinunako ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2021.

Sekretaris Tulilamo Kesultanan Ternate, Irwan A. Gani yang didampingi Kapita Lao, Gajali Mudaffar Sjah, Jou Mayor Usman N Sjah, serta bersama bangsa-bangsa Makugawene, menyampaikan, Sinunako di yang gelar ini dengan tujuan memperkenalkan kepada seluruh maysarakat kota Ternate maupun Maluku Utara bahwa  Hidayatullah Mudaffar Sjah merupakan Sultan ke 49 yang di angkat secara sah.

“pelaksanaan Sinunako Kolano Ternate tetap dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Desember dan tidak bisa ditunda,”kata Irwan, kepada wartawan  dalam konfrensi pers di pandopo kesulatan Ternate,Kamis 16 Desember 2021.

Irwan bilang, beberapa waktu lalu sempat terjadi kekacauan di kedaton kesultanan Ternate adalah sebuah dinamika. Namun panitia pelaksana Sinunako Kolano Ternate menjamin acara yang di laksanakan akan tetap berjalan dengan lancar, karena sejauh ini pihak panitia sudah berkoordinasi dengan keamanan yakni Kepolisian,Danlanal dan Danrem.

" Kita sudah berkordinasi dengan pihak keamanan dan juga masyarakat adat kesultanan Ternate untuk sama-sama mengamankan pelaksanaan Sinunako Kolano Ternate”tandasnya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini