BK Beri Sinyal Siap Lawan Incumbent di Pilkada Halmahera Selatan

publisher: BrindoNews.com author photo

Bahrain Kasuba.

TERNATE, BRN
-  Meski hajatannya resmi diselenggarakan pada 2024 mendatang, nama-nama calon kepala daerah yang bakal bertarung pada Pilkada Halmahera Selatan mulai bermunculan. 

Salah satunya Bahrain Kasuba. Mantan bupati negeri Saruma (sebutan Halmahera Selatan) itu memberi sinyal bakal ikut pentas di momentum lima tahunan itu. Bupati yang biasa disapa BK ini siap merebut kemenangan dari incumbent, Usman Sidik, Bupati Halmahera Selatan.

BK diketahui saat ini sudah bergabung bersama Partai Gerindra. Partai besutan Prabowo itu kemungkinan besar menjadi perahu politik pertama untuk memuluskan niat dan tekdanya untuk berpartisipasi pada pilkada 2024 mendatang.

“Sebagai seorang politisi wajar jika saya maju kembali di Halmahera Selatan. Dan kalau momentum itu (Pilkada 2024) berlangsung, ya bisa jadi di 2024 secara politik saya memang akan ikut (calon). Yang penting sehat dan punya partai,” kata Bahrain, saat ditemui di Lobi Hotel Sahid Bella Ternate, Kamis, 23 Desember.

“Sejauh ini komposisi sudah terbentuk, namun masih dalam bentuk silaturahmi. Kita fokus kesiapan pembentukan penyelenggaraan, karena itu sangat penting. Basis sudah sangat terpelihara dan masih loyalitas terhada saya,” sambungnya. 

Kemungkinan Birokrasi atau Politisi 

Bahrain menambahkan, keinginannya kembali bertarung untuk melanjutkan pembangunan yang pernah dibuat semasa ia menjabat bupati.

“Alhamdulillah, lima tahun kemarin kita sudah bangun dasar-dasarnya. Mudah-mudahan di masa pemerintahan baru dan 2024 itu bukan merebut kembali, tapi kita juga harus punya kepedulian untuk bagimana tingkatan pembangunan di Halmahera Selatan, karena ada berapa program yang belum tercapai,” ucapnya.

Soal wakil, lanjut Bahrain, kemungkinan diisi oleh figur birokrasi.

“Kalau dari politisi, harus punya latar belakang yang kuat, salahnya harus punya komunita besar, terumata di Maluku Utara dan khususnya di Halmahera Selatan,” ujarnya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini