Bangun Kerja Sama, Wali Kota Ternate Buka Ekspo Segitiga Emas

Editor: BrindoNews.com author photo

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, secara resmi membuka Ekspo Segitiga Emas

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, secara resmi membuka kegiatan Expo Segitiga Emas 2021 dengan tema "Kolaborasi Ekosistim Kawasan Daerah Kemandirian Pangan, Energi dan Ekonomi" bertempat di Jatiland Mall Ternate, pada Kamis 9 Desember 2021.

Kegiatan ini merupakan komitmen sekaligus momentum dan peluang yang baik bagi ketiga daerah, yakni Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat dalam mewujudkan kemandirian kawasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembukaan ekspo Segitiga Emas ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asisten Administrasi Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Forkopimda Kota Ternate, dan sejumlah OPD Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, pembukaan Expo Segitiga Emas ini adalah langkah awal untuk memperluas kerjasama antar tiga Daerah.

“Tiga daerah ini memiliki kekayaan pariwisata seperti alam, sejarah dan budaya yang merupakan asset berharga bagi rakyat Maluku Utara yang patut dikembangkan agar dikenal oleh dunia internasional,”ucap Tauhid.

Kerja sama antar daerah ini lanjut Tauhid, bertujuan untuk mewujudkan konektivitas antara wilayah terdekat melalui keterpaduan program strategis di tiga daerah dalam membentuk simpul- pertumbuhan ekonomi baru, sekaligus menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi Maluku Utara yang bakal di iplementasikan melalui program prioritas Segitiga Emas.

“Saya berharap pelaksanaan acara pembukaan Expo Segitiga Emas ini nantinya dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan dan Halmahera Barat terutama pada sektor perekonomian dan perdagangan,”tandasnya.(vhes/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini