Ampera Desak Kejari Tetapkan Tersangka Kasus Atap GOR Halmahera Timur

publisher: BrindoNews.com author photo

Muhibu Mandar.

HALTIM, BRN
- Penanganan kasus ambruknya atap gedung olahraga atau GOR di Kota Maba resmi naik dari lidik ke tahap sidik. Aliansi Perjuangan Rakyat alias Ampera pun mendesak Kejaksaan Negeri Halmahera Timur segera menetapkan tersangkanya. 

Desakan ini menurut Ampera sudah sesuai. Sekertaris Jenderal Ampera, Muhibu Mandar mengatakan, pekerjaan GOR di Kota Maba itu patut dicuriga ada praktik mafia proyek.

“Konstruksi bangunan yang seharusnya pakai besi bajah berat, namun pekerjaan yang kerjakan oleh PT. Nia Kusuma itu justru mengunakan bajah ringan. Itu artinya (kualitas) konstruksi tidak akan kuat, dan nyatanya sudah roboh dihantam angin,” kata Muhibu, Rabu, 29 Desember.

Muhibu mengemukakan, lembaga satya adhi wicaksana  itu sepantasnya mengambil langkah tegas, salah satunya menetapkan tersangka. Apalagi, dalam kasus ini Sembilan saksi sudah diperiksa, termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halmahera Timur, Ailen Goeslaw.

“Kalau tim ahli sudah selesai hitung terkait kerugian, maka saya kira secepatnya ditetapkan pelakunya (tersangka) dan lakukan penahanan. Upaya langkah hukum harus dilakukan, karena kasus ini menjadi bahan pelajaran,” sebutnya.

Brindonews.com berupaya mengonfirkasi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, Saiful Anwar namun  belum mendapat tanggapan. Hingga berita ini dipublish, pihak kejari belum memberikan keterangan resmi. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini