7 Jabatan Strategis di Pemkot Ternate Mulai Dilelang

publisher: BrindoNews.com author photo
Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly
TERNATE, BRN - Pemerintah Kota Ternate secara resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka tujuh jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (plt)

Rencanaya pada Selasa, 7 Desember 2021, tujuh jabatan organisasi tersebut dilelang atau dibuka secara umum untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Maluku Utara, “ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Samin Marsaoly, kepada wartawan.

Menurut Samin, ketujuh jabatan yang dilelang itu diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala dinas kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Keuangan, Kepala Badan BP2RD, Kadis Perikanan dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Samin menyampaikan, lelang jabatan tesebut merupakan lelang secara terbuka bagi seluruh pegawai yang ada di provinsi Maluku Utara (Malut), Sehingga diberikan kesempatan bagi pegawai yang memenuhi syarat dan ketentuan, dipersilahkan untuk mendaftar.

"Ini lelang terbuka, maka ASN diberi kesempatan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi lelang. Jadi yang pasti pendaftaran ini tidak hanya berlaku di pegawai pemerintah kota, tapi berlaku untuk seluruh pegawai yang ada Maluku Utara dan kabupaten kota.terang Samin

Samin menjelaskan, besok juga, pihakanya bakal menginformasikan syarat-syarat pendaftaran lelang."Nanti akan kita sampaikan melalui media, syarat-syaratnya apa saja. Setelah itu kita buka pendaftaran dan satu orang bisa melamar dua jabatan Kadis."ujarnya.

Untuk pemberitahuan persyaratan, kata Samin, adalah hak Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Prof. Dr. Saiful Deni, anggotanya Rektor Unkhair, Kepala Kantor Regional (Kanreg), BKN Manado dan Sekda serta dua unsur dari pemerintah kota.(jr/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini