13 Jabatan di Pemprov Malut Bakal Diroling, 4 Plt Terancam

publisher: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

SOFIFI, BRN
- Sebanyak 19 pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara menjalani evaluasi kinerja oleh panitia seleksi. Mereka yang dievaluasi rata-rata menjabat satu sampai dua tahun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Maluku Utara, Idrus Assagaf mengatakan 13 pejabat merupakan jabatan defenitif dan empat pelaksana tugas. Sedangkan dua lainnya mengikuti uji kompetensi ulang sekaligus evaluasi.

“Namun hasil evaluasi ini 13 jabatan akan dilakukan rolling, sementara empat jabatan yang diisi pelaksana tugas itu apakah dipertahankan atau ganti tergantung pak gubernur,” katanya, saat dikonfirmasi di aula eks Kediaman Gubernur Maluku Utara, Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Selasa 21 Desember.

 

Idrus menuturkan, dua pejabat yang mengikuti dua tahapan sekaligus (evaluasi dan uji kompetensi ulang) yaitu Yunus Badar dan Dihir Badjo. 

“Dua jabatan ini dengan pertimbangan lain dievaluasi ulang meskipun belum baru menjabat. Diuji coba enam bulan sehingga masuk dalam evaluasi sekaligus uji kompetensi ulang. Apakah tetap dipertahankan atau turun jabatan, nanti hasil evaluasi yang disampaikan kepada gubernur,” jelasnya.

“Kemungkinan awal 2022 akan ada evaluasi lagi. Menyangkut pelantikan tergantung Gubernur Abdul Gani Kasuba setelah panitia seleksi serahkan nama-nama hasil evaluasi,” sambungnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini