Warga Hiri Akhirnya Bisa Menikmati Jaringan Akses Indihome

Editor: BrindoNews.com author photo
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, saat meresmikan koneksi akses indihome di Kecamatan Pulau Hiri.

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi General Manager (GM) Telkom wilayah Sulawesi Utara-Maluku Utara, Lonely Baringin, meresmikan koneksi akses indihome di Kecamatan Pulau Hiri, pada Kamis 18 November 2021 di Kelurahan Tafraka Kecamatan Hiri.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pihak Telkom yang ikut mendukung program pemerintah Tauhid-Jasri dalam membangun tiga pulau terluar di Kota Ternate.

Tauhid bilang, salah satu janji kampanye adalah memberikan akses yang sama untuk tiga pulau terluar, sehingga dengan hadirnya indihome di Kecamatan Pulau Hiri, adalah komitmen Tauhid-Jasri dalam memberikan rasa keadilan terhadap warga di luar pulau Ternate.

“jaringan viber optik indihome yang diresmikan, “itu artinya, komitmen saya dan pak Jasri untuk membangun pulau Hiri, Moti dan Batang Dua, jadi tidak perlu diragukan komitmen kami untuk mengejar ketertinggalan dari tiga pulau ini, yang menjadi pulau pendukung utama Kota Ternate,”ucapnya.

Tauhid bilang, salah satu yang menjadi fokus pembangunan adalah sarana komunikasi dan akses informasi, pada tiga pulau terluar, dan hari ini, masyarakat Hiri sudah dapat menggunakan indihome dengan kwalitas viber optik yang tentu memiliki kelebihan-kelebihan dalam berinternet.

Tauhid juga meminta agar seluruh warga pulau Hiri untuk menggunakan layanan internet secara bijak, “manfaatkan layanan ini secara bijak, jadikan internet sebagai bahan informasi, edukasi dan hal-hal positif agar dapat meningkatkan pengetahuan,”jelasnya.

Sementara itu, GM Telkom wilayah Sulut-Malut, Lonely Baringin mengatakan, peresmian indihome di Kecamatan Pulau Hiri merupakan bentuk dukungan PT. Telkom kepada Pemkot Ternate dalam membangun tiga pulau terluar, sebagaimana visi misi Ternate Andalan.

Menurutnya, upaya-upaya yang dilakukan pemerintah melalui Wali Kota direspon oleh PT. Telkom dengan manghadirkan layanan akses internet indihome di luar pulau Ternate.

“Senang dan bangga bisa menjadi bagian untuk membangun konektivitas melalui indihome, “saya menyampaikan apresiasi untuk Wali Kota, pemerintah Kecamatan Pulau Hiri terutama masyarakat yang antusias membantu PT. Telkom menggelar jaringan viber optik di pulau Hiri,” kata GM Telkom, Lonely.

Lanjut Lonely, tahun depan, indihome akan merambah di dua pulau lainnya, yaitu Moti dan Batang Dua, “mudah-mudahan, kami bisa melanjutkan program ini untuk membangun jaringan di pulau Moti dan Batang Dua,” terangnya.

“Insya Allah tahun 2022, pulau Moti akan kita resmikan juga indihome, insya Allah semua dimudahkan dan dilancarkan,” tutupnya.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Camat Pulau Hiri beserta jajaran Forkompincam Pulau Hiri, para Lurah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta warga masyarakat Pulau Hiri.(vhes/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini