Wanatiara Bantu Biaya Pengobatan Bayi Pendirita Spina Bifida Asal Halmahera Selatan

Editor: BrindoNews.com author photo

Ibu Salsabila, Rahayu Joronga saat menerima bantuan biaya pengobatan dari pihak PT. Wanatiara Persada. Rahayu dan anaknya Salsabila merupakan penduduk di Desa Tembal, Kecamatan Bacan Selatan, Halmahera Selatan.

HALSEL, BRN
- Orangtua Salsabila akhirnya bernapas legah. Ini setelah PT. Wanatiara Persada Site Houl Sagu Kepulauan Obi membantu biaya pengobatan anak mereka.

Salsabila yang berusia kurang lebih enam bulan itu merupakan anak dari Yong Matius dan Rahayu Joronga. Bayi kelahiran 6 Mei 2021 ini divonis mengidap penyakit sejak lahir. Tulang belakang dan sum-sumnya tidak beraturan, atau dalam medis ini disebut Spina Bifida.

Kepala Perwakilan PT. Wanatiara Persada Site Houl Sagu, Husni Abusama mengatakan, pemberian bantuan biaya operasi tersebut setelah perusahaan mendapatkan informasi anak dari Yong Matius  menderita Spina Bifida. Yong Matius merupakan karyawan Wanatiara Perasada.

“Bayi Salsabila rencananya di rujuk ke salah satu rumah sakit di Manado, Sulawesi Utara. Pihak Wanatiara Persada kemudian ambil langkah untuk memberikan bantuan biaya pengobatan,” kata Husni, Minggu, 31 Oktober kemarin.

Salsabila saat berbaring di tempat tidur.

Husni menyebutkan, bantuan kemanusiaan berupa donasi tersebut merupakan hasil patungan karyawan. 

“Total Rp50 juta. Semoga dapat meringankan sedikit biaya pengobatan Adik Salsabila. Penggalangan dana tahap kedua masih terus dilakukan pihak perusahaan,” ucapnya.

Manager CSR PT. Wanatiara Persada, Sandri Sanangka menambahkan, dana Rp50 juta tersebut terkumpul dari partipasi  0,1 persen dari total seluruh karyawan.

“Berharap dapat meringankan dan mambantu biaya pengobatan Salsabila. Apalagi ayah dari Salsabila juga merupakan karyawan Wanatiara Persada,” katanya.

Manager HRD PT. Wanatiara Persada, Abdul Gani pun sama halnya dengan Husni dan Sandri. Abdul Gani mengatakan, apa yang diberikan tersebut dapat menjawab kebutuhan biaya pengobatan Salsabila.

“Insyah Allah cepat sembuh dari penyakit yang diidap,” ujar Abdul. (nawir/red/pn)

Share:
Komentar

Berita Terkini