SMP Negeri 11 Kota Ternate Peringati Maulid Nabi Muhamamd 1443 Hijriah

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala Sekolah SMP N 11 Kota Ternate : Yusra Abbas

TERNATE, BRN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Kota Ternate memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, yang dipusatkan dihalaman sekolah SMP 11.

Kegiatan maulid ini diikuti seluruh siswa/siswi bersama orang tua Wali. Dengan mengambil tema “ melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita teladani akhlak dan perjuangan rasulullah. Untuk membangun generasi muda, cerdas dan berakhlak mulia” 

Kepala Sekolah SMP N 11 Kota Ternate, Yusra Abbas, dalam sambutan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program bidang Kesiswaan SMP Negeri 11 sebagaimana salah satu tujuan pendidikan menciptakan manusia yang berakhlaqul karimah, maka sebagai insan yang cerdas sudah sepatutnya membekali para anak murid dengan akhlak yang baik.

Pendidikan akhlak Islam sebagai pendidikan yang penting untuk menanamkan nilai-nilai moral spiritual dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menumbuhkan budi pekerti, tingkah laku, dan kesusilaan yang baik bagi anak murid,”ujarnya.

Yusra mengatakan, saat ini berbagai macam  perilaku yang menyimpang di kalangan remaja dan anak- anak, maka sudah tentunya menjadi perhatian kita secara bersama untuk selalu menanamkan akhlak yang baik.

“di jaman ini, terjadi kemerosotan ahlak di kalangan remaja sehingga mereka melakukan hal yang menyimpang seperti penyalahgunaan obat-obat terlarang, pergaulan bebas, yang membuat mereka jauh dari nilai-nilai islami. Maka dengan memperingati Maulid Nabi, mudah-mudahan bisa menanamkan ahlak bagi para siswa,”katanya.

Yusra juga berpesan agar keluarga terutama orang tua harus punya peranan besar dalam memberikan pemahaman pendidikan agama kepada anak, agar tidak menjauhi mereka dari nilai nilai agama Islam.

Diharapkan kepada  kedua orang tua untuk memberi pemahaman pendidikan agama Islam dan terlebihnya mempunyai kewajiban sebagai fungsi kontrol agar kelak menjadi generasi yang baik dan dapat memberi manfaat bagi orang tua dan kaum Muslimin.

“Mudah-mudahan dengan memperingati Maulid Nabi, bisa meningkatkan ahlak bagi para siswa siswi di SMP 11 Kota Ternate,”tutupnya.(brn)


Share:
Komentar

Berita Terkini