Sejumlah OPD Di Jabat Plt, Dekot Desak Pemkot Percepat Seleksi Terbuka

Editor: BrindoNews.com author photo
Wakil ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman

TERNATE, BRN- Pemerintah Kota Ternate akhir-akhir ini banyak disoroti oleh publik terkait dengan satu pejabat yang merangkap dua jabatan di Organisasi Perangkat Daerah OPD terkait di lingkup Pemerintah Kota.

Menanggapi hal itu. Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD mendesak Pemerintah Kota Ternate segera melakukan seleksi terbuka bagi pejabat pelaksana tugas (Plt) pada OPD terkait.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate. Zainul Rahman, ketika di wawancara, senin (8/11) mengatakan, kalau bisa Pemkot mempercepat seleksi terbuka, sehingga jabatan Plt bisa diisi dengan jabatan definitif.

Zainul menuturkan, alasan Komisi I mendesak Pemkot untuk melakukan seleksi terbuka terhadap sejumlah pejabat (Plt), itu tujuanya agar pejabat yang bersangkutan bisa fokus bekerja di instansi masing-masing.

“kalau misalnya satu orang pejabat menduduki dua jabatan maka itu tidak akan berjalan normal dan tidak efektif, ditambah beban kerja sangat besar, atau biasa bilang over kapasitas,”ujarnya

Kata Zainul, Kami minta semua berjalan secara profesional didukung dengan SDM yang berkualitas kemudian jabatan juga harus definitif, sehingga setiap orang fokus kerja pada jabatan masing- masing.

Zainul juga berharap, semoga dengan masa kepemimpinan Wali Kota dan wakil Wali Kota Ternate, Pak Tauhid Soleman dan Jasri Usman, dengan konsep Ternate Andalan ini benar-benar di aplikasikan dalam Pemerintahan mereka.(ham/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini