Samin Bantah Opini “balas dendam” Politik di Internal Pemkot Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

Samin Marsaoly.

TERNATE, BRN
- Issue pergantian pejabat di jajaran Pemerintah Kota Ternate kembali mencuat. Samin Marsaoly menyebut, sirkulasi atau penyegaran dilakukan untuk good governance, bukan sentimen politik atau sejenisnya. 

Samin menyatakan, sejumlah pejabat eselon III dan IV yang bakal dilantik dalam waktu dekat murni berdasarkan aturan dan ketentuan yang memenuhi unsur prinsip good governance.

Kepala BKPSDM Kota Ternate ini meminta semua pihak agar tidak mempelintir atau membuat opini ke ranah balas dendam politik.

“Saya tegaskan dalam pelantikan ini tidak unsur kepentingan kelompok, sebab ini sudah sesuai aturan. Momentum politik sudah selesai, jangan dipelintir lagi,” terangnya, Selasa kemarin.

Samin mengatakan, pejabat eselon III yang dipilih menduduki suatu jabatan didasari beberapa indikator. Kepangkatannya IIID ataupun IIIC, begitu sama dengan eselon IVA atau minimal IIIC.

“Semua keriteria dilihat, termasuk golongan dan pangkat mereka. Mengingat bulan depan sudah dilakukan penyerdanaan atau pengalilah jabatan stuktural ke fungsional, karena itu pejabat yang diangkat duduki jabatan eselon III itu sudah harus IIIC,” sebutnya. (ves/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini