Rolling Kepsek SD dan SMP di Kota Ternate Dijadwalkan Dalam Waktu Dekat

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly

TERNATE, BRN - Wacana rolling kepala sekolah dasar maupun menengah pertama di jajaran Pemerintah Kota Ternate, berhembus. Pergantian tersebut dikabarkan bakal dilakukan waktu dekat.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegwaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Samin Marsaoly, saat dikonfirmasi, Selasa 30 November 2021.

Samin mengatakan, sejauh ini, pihaknya telah mengantongi daftar nama-nama kepala sekolah yang bakal dilantik dalam waktu dekat. Namun saat ini semua sekolah masih diperhadapkan dengan ujian, sehingga proses rolling belum bisa dilaksanakan

“Kita tunggu sekolah selesai melaksanakan ujian baru proses rolling dilakukan. Nama nama kepsek yang bakal dilantik juga sudah dipersiapkan,”ujarnya.

Samin bilang, ada kurang lebih puluhan sekolah dasar maupun menengah pertama di Kota Ternate bakal memiliki kepala sekolah baru. Pelantikan bakal dilakukan dalam waktu dekat, namun belum bisa dipastikan waktu pelaksanaannya kapan.

Rolling kepala sekolah bertujuan memperbaharui dan peningkatan kinerja kepala sekolah guna meningkatkan mutu pendidikan, seperti yang tertuang dalam program RPJMD Pemerintah Kota Ternate tahun 2021-2026. (vhes/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini