Proyek Ruas Jalan Maba-Sagea Terkendala Izin Kawasan

Editor: BrindoNews.com author photo

Bupati Ubaid Yakub.

HALTIM, BRN
- Pekerjaan ruas jalan Maba, Halmahera Timur ke Sagea, Halmahera Tengah terkendala ijin kawasan. Imbasnya proyek ini dihentikan sementara waktu.

Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub mentatakan pekerjaan bakal dilanjutkan kembali apabila sudah memiliki izin pelepasan kawasan hutan. Sebab, menurut Ubaid, izin itu menjadi syarat penentu administrasi.

“Surat rekomendasi dari balai kehutanan wilayah timur di Manado sudah diserahkan ke Dinas PUPR Maluku Utara. Saat ini Pemerintah Halmahera Timur tinggal menunggu surat balasan berupa pertimbangan teknis dari PUPR Provinsi Maluku Utara,” kata Ubaid, Rabu 3 November.

Ubaid menyebutkan, pertimbangan teknis dimaksud bertujuan meminta persetujuan atau rekomendasi pelepasan kawasan dari Gubernur Abdul Ghani Kasuba.  Persetujuan ini nantinya menjadi pertimbangan ke Kementerian Kehutanan RI.

“Setelah mendapatkan rekomendasi gubernur, tahap selanjutnya kita lanjutkan kementrian kehutanan untuk rekomendasi pelepasan kawasan jalan,” ujarnya.

Orang nomor di kabupaten bermotto Limabot Fayfiye ini mengatakan, selain posisinya strategis, ruas Jalan Maba-Sagea salah satunya menjawab aksebilitas dan konektivitas antar kabupaten.

“Apabila ruas jalan ini (Maba-Sagea) sudah terlaksana, otomatis aksebilitas keluar masuk masyarakat sudah lancer. Di lain sisi juga mampu menunjang perekonomian masyarakat,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini