Peringati HGN, SMAN 5 Gelar Kegiatan Pendidikan Pramuka

Editor: BrindoNews.com author photo

SMAN 5 Kota Ternate Gelar Kegiatan Pendidikan Pramuka 
TERNATE,BRN - Setiap tanggal 25 November diperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76. Tahun ini HGN dan HUT PGRI mengusung tema “ Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”.

Kepala SMA Negeri 5 Ternate, Diva Fara mengatakan, di tanggal 25 November 2021 kemarin, guru SMA Negeri 5 melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76.

Diva bilang, dalam memperingati HGN guru diharapkan mendidik anak bangsa dengan setulus hati demi tercapainya pendidikan  yang lebih baik.

“Meskipun beberapa tahun ini pendidikan tidak berjalan normal akibat pandemi Covid-19, tetapi diharapkan para guru agar terus mendidik siswa dengan setulus hati,”ujar Diva kepada wartawan, Jum’at, 26 November 2021.

Selain itu, Diva juga mengajak semua guru untuk mengenang dan mendoakan jasa para guru yang telah mendahului kita dan selalu bersemangat dalam mendidik siswa siswi di SMA Negeri 5 Kota Ternate.

Setelah dilakukan perayaan HGN tersebut, pihak sekolah juga membuka lomba pendidikan Pramuka bagi siswa di SMA Negeri 5 Ternate, dan itu kemudian diikuti seluruh siswa” kita juga buat lomba perebutan piala bergilir antar kelas”ujar Diva.

Sementara Wakasek Kurikulum SMAN 5 Ternate, Sofina mengatakan, kegiatan ini merupakan Pramuka kependidikan yang masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler sehingga wajib diikuti siswa.

“Kegiatan Pramuka kependidikan ini yang dinilai terutama adalah nilai sikap, pengetahuan dan keterampilan. Sementara untuk kegiatan PBB dan pentas seni seperti kretifitas pesert didik, puisi, vokal Grup dan Tarian juga dinilai dan dimasukkan dalam nialai raport.(wilda)

Share:
Komentar

Berita Terkini