Pemkot Ternate Tangguhkan Mutasi Masuk ASN dari Luar Daerah

Editor: BrindoNews.com author photo

Samin Marsoaly.

TERNATE, BRN
- Pemerintah Kota Ternate memutuskan untuk tidak lagi menerima usulan mutasi atau pindahan masuk dari luar daerah dalam sementara waktu. Ini dilakukan salah satunya mengantisipasi overload pegawai. 

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, kebijakan menangguhkan penerimaan mutasi masuk tersebut sudah mempertimbangkan  ketentuan perundang-undangan. 

“Kapasitas belanja aparatur sipil negara kita sudah pas, sehingga tidak mungkin lagi kita ditambah. Kalau itu dilakukan maka akan melebihi kapasitas sebagimana ketentuan perundang undangan. Apalagi sekarang kita sedang dalam pengimputan data penerimaan P3K untuk tahun 2022, karena BKN mengisyaratkan bahwa besaran belanja pegawai dengan formasi yang diterima harus sesuai,” kata Samin Marsaoly, saat disembangi di Kantor Wali Kota Ternate, Kamis 4 November.

Samin menyebutkan, kebijakan penutupan sementara penerimaan mutasi masuk itu mulai diberlakukan terhitung Kamis 4 November 2021. Pemberlakuan bakal dicabut kalau pihak telah selesai mengimput data formasi penerimaan P3K. 

“Tapi tidak menuntut kemungkinan ini akan berlangsung lama. Mengingat kemampuan keuangan daerah menjadi faktor utama. Karena itu tahun ini kita benar-benar hemat belanja pegawai, sehingga keberpihakan terhadap belanja publik dapat terlealisasi dengan baik. Karena di 2022 nanti  wali kota dan wakil wali kota harus merealisasikan janji kampanye, terutama infastruktur,” sebutnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini