Pemkot Ternate Bakal Lelang 7 Jabatan Esalon II

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly

TERNATE, BRN - Pemeintah Kota Ternate dalam waktu dekat bakal melakukan lelang jabatan di tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) 

Hal ini dibenerkankan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Samin Marsaoly, saat dikonfirmasi sejumlah, Rabu 24 November 2021.

Samin bilang, dalam waktu dekat, Pemkot Ternate akan segera membentuk panitia seleksi terbuka untuk melakukan lelang jabatan terhadap 7 jabatan pimpinan OPD yang saat ini masih dijabat PLT.

“Saat ini kami sudah menyiapkan teknis pelaksanaan lelang jabatan lelang jabatan di tujuh OPD,”ucap Samin.

Samin menuturkan, jabatan Kepala dinas yang masi di isi Plt diantaranya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP), Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan (Disdik), Sekretaris DPRD, dan Dinas Kebudayaan, serta Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD).

Dalam proses lelang jabatan nanti kata Samin, terbuka untuk umum. Jadi untuk pegawai yang berada di lingkup Maluku Utara yang mempunyai jabatan dan pangkat yang sesuai bisa mendaftarkan diri.

“Sistem lelang yang dipakai adalah lelang terbuka, untuk syaratnya, saat ini masih dirumuskan setelah itu langsung dikonsultasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” terang Samin.(vhes/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini