Peletakan Batu Pertama Masjid At-Taqwa Malifut Disepakati Awal Desember

Editor: BrindoNews.com author photo

Pembahasan agenda peletakan batu pertama Masjid At-Taqwa Malifut, Halmahera Utara. Dalam pertemuan ini koordinator panitia memaparkan model desain, termasuk konsep bangunan Masjid At-Taqwa.

TERNATE, BRN
- Peletakan batu pertama pembangunan  Masjid At-Taqwa di Kecamatan Malifut, Halmahera Utara, disepakati dalam waktu dekat ini. 

Kesepatan itu setelah panitia dan beberapa sesepuh Makian-Kayoa melakukan pertemuan membahas kesiapan dan waktu pelaksanaan, Jumat malam, 26 November kemarin di Rotasi Cafe, Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan.

Koordinator panitia pelaksana pembangunan Masjid At-Taqwa, H. Mohammad Adam mengatakan, agenda peletakan batu pertama disepakati pada 4 Desember 2021. Ini akan dilakukan oleh Bupati Halmahera Utara, Frans Manery dan sesepuh Makian-Kayoa (Makayoa).

“Hadir dalam pertemuan itu Rivai Umar dan H. Jafar Umar sebagai keterwakilan sesepuh Makayoa. Kami berharap Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik juga bisa hadir, karena ada beberapa bupati dan wali kota lainnya iktu diundang dalam agenda ini,” ucapnya.

Rivai Umar menambahkan, kehadirannya dalam pertemuan itu bermaksud mendengarkan langsung rencana apa saja yang nantinya dilakukan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid.

“Ini nantinya dibicarakan bersama para  tokoh Makayoa, sehingga saling mendukung dan memberikan dukungan. Pembunganan masjid sendiri diinisiasi oleh generasi muda Makayoa yang pernah tinggal di Malifut kemudian bekerja di Ternate. Tentunya kita perlu saling mendukung satu sama lain agar pembangunan masjid terwujud,” katanya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini