Pelabuhan Fery Sofifi Belum Ada Kepastian Kapan Beroperasi

Editor: BrindoNews.com author photo
Kondisi Pelabuhan Fery Galala 

 

TERNATE,BRN - Hingga kini, Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIV Provinsi Maluku Utara, belum bisa memastikan kapan pelabuhan Fery Galala Tidore Kepulauan beroperasi.

Kasi lalu lintas Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIV Provinsi Husan Hamka kepada wartawan, (4/11/2021) mengatakan, sebelumnya Terget penyelesaian proyek tersebut sebelum pelaksanaan STQ, akan tetapi dari hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Tikep tidak menjamin, sebab progres pembangunan belum sampai 100 persen. 

"Berdasarkan kontrak dengan pihak ketiga,  pelaksanaan pekerjaan renovasi pelabuhan Sofifi dikerjakan 9 Juni dan berakhir di Desember 2021".

Kata dia, apabila di bulan Desember sudah selesai dikerjakan, maka kami akan berkoordinasi dengan Dishub Tikep, sehingga kami dapat mengatur jadwal penyebrangan.

" Tugas kami hanya pengawasan dan penetapan jadwal pelayaran, yang miliputi antar Provinsi dan Kabupaten/Kota"

Sekedar diketahui, pekerjaan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Tidore Kepuluan (Tikep) dengan nilai Rp. 8 Miliar berakhir pada bulan Desember. Untuk saat ini semua penyebrangan fery di Galala sementara dialihkan ke Pelabuhan Sidangoli (Alv/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini