Besok, MPW-PP Gelar Diklat Utama Perdana

Editor: BrindoNews.com author photo
Santrani Abusama, Ketua MPW-PP Maluku Utara

TERNATE, BRN – Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara akan melaksanakan kegiatan Diklat Kader Utama. Kegiatan tersebut dipusatkan di asrama Haji, pada Selasa 9 November 2021.

Iksan Lutfi, selaku ketua panitia mengatakan, agenda pelaksanaan Diklat Kader Utama ini merupakan yang pertama digelar oleh Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara (MPW PP Malut).

“Untuk kegiatan Diklat, sebelumnya sudah ada koordinasi dengan bidang kaderisasi MPN PP di Jakarta dan Alhamdulillah MPW PP Malut siap melaksanakan kegiatan ini selama tiga hari, yakni tanggal 9-12 Nobember 2021.

Untuk peserta Diklat Kader Utama, kata Iksan, berasal dari kader Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila di sepuluh Kabupaten Kota di Maluku Utara. Terkait persiapan kegiatan ini sudah dimaksimalkan seluruh kerja-kerja panitia untuk mensukseskan acara ini.

Sementara Ketua MPW PP Malut, Santrani Abusama, menyebut kegiatan ini akan di hadiri oleh : Sekjen MPN PP, Arief Rahman, Ketua Badan Kaderisasi, Edi Haryanto dan Ketua P2W Indonesia Timur, Muhammad Bintang Prabowo.

“Rencananya besok, mereka akan tiba dengan pesawat di Bandara Sultan Babullah Ternate. Bahkan sudah disiapkan penjemputan dengan acara joko kaha atau injang tanah oleh Panitia,”katanya.

Selain itu, lanjut Santrani, ada agenda penting dalam Diklat yakni Santunan berupa kepada anak Yatim Piatu berupa beras 100sak/1.000kg, supermi 20 dus, telur 30 rak, minyak bimoli 5 dus, dan gula 100kg di Pendopo Kesultanan Ternate bersama-sama dengan Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman beserta Pangeran Hidayat Mudafar Syah, Pangeran Firman Mudafar Syah, dan Sekjen MPN Arief Rahman dan rombongan.

Setalah santunan, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama bangunan/gedung graha MPW PP Malut yang akan dibangun tahun ini di Kelurahan Kalumata Kecamatan Kota Ternate Selatan oleh Sekjen MPN PP Arief Rahman dan rombongan.

“Saya berharap seluruh kader dan pengurus Keluarga Besar Pemuda Pancasila Maluku Utara bisa hadir dan mensukseskan acara ini,”tutup Santrani (brn)


Share:
Komentar

Berita Terkini