Makodim 1509/Labuha Bersama Masyarakat Halsel Ikuti HKN ke-57

Editor: BrindoNews.com author photo
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan

HALSEL, BRN - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, bersama Beberapa Instansi dan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang diselenggarakan di lapangan Dinas Perhubungan desa Labuha, Kecamatan Bacan pagi tadi, Jumat (19/11/2021).

Dihadiri Bupati H. Usman Sidik, Forkopimda, Kapolres Halsel AKBP M.Irvan, mewakili Dandim 1509/Labuha Pasi ops Kapten Czi Mustamin, Ketua DPRD Kabupaten Halsel, Muhlis Djafar, Sekda Maslan H. hasan, para Asisten, pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Dharma serta UPTD Puskesmas se-Halsel.

Peringatan HKN dibuka oleh H. Usman Sidik dengan melakukan Senam Gabungan yang menjadi simbol dibukanya kegiatan peringatan HKN. Dalam sambutannya, H. Usman Sidik, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah aktif melaksanakan pengendalian penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

"Mudah-mudahan target capaian vaksinasi di Kabupaten Halsel dapat tercapai sesuai dengan yang ditargetkan sehingga Halsel dapat cepat bangkit dan tumbuh, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021 ini yakni, "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku" Dimana bangsa kita sedang berjuang untuk melakukan pemulihan di semua aspek kehidupan akibat pandemi Covid-19,” kata Bupati.

Usman bilang, kesehatan merupakan satu anugerah yang tidak ternilai harganya, dan tidak dapat diukur dengan materi atau apapun juga. Karena itu, dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menambah kebugaran, maka pada momentum Peringatan HKN ke-57 di Kabupaten Halsel ini dilaksanakan kegiatan senam bersama.

Harapannya dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang sehat, sehingga kemampuan bergerak, bekerja dan berpikir dalam rangka peningkatan aktivitas percepatan pemulihan perekonomian agar dapat kembali bangkit dan tumbuh lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Halmahera selatan, Asia Hasjim, melaporkan rangkaian acara pada Peringatan HKN ke-57 tahun 2021 Kabupaten halmahera selatan meliputi, pembagian doorprise bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi di seluruh Kabupaten Halsel, dan di undi langsung dan hadiah akan diberikan masyarakat yang mendapatkan undian tersebut.

Dikesempatan yang sama, Pasi ops, Kapten Czi menyampaikan pesan Dandim 1509/Labuha, saya dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno,S.I.P.,M.Han, bersama keluarga besar Kodim 1509/Labuha mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN), bagi seluruh masyarakat Halsel, kami TNI juga akan ikut mendukung program pemerintah dalam mewujudkan dan menuntaskan kegiatan vaksinasi agar bisa tercegah dari penyakit covid 19 yang melanda negara tercinta kita ini, khususnya Halsel, (Nawir/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini