Mabuk Lem, Sejumlah Remaja di Kota Ternate Kembali Diamankan Satpol-PP

Editor: BrindoNews.com author photo
Sejumlah remaja yang diduga mabuk Lem saat diamankan Satpol-PP.

TERNATE, BRN - Kasus remaja mabuk lem alias ngelem kembali terjadi di Kota Ternate. Kali ini, aparat Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol-PP mengamankan 17 remaja yang kedapatan menghisap lem di Benteng Orange, pada Senin 29 November 2021, sekitar pukul 9 pagi.

Kepala Satpol-PP Kota Ternate, Fandi Mahmud, mengatakan, saat menggelar patroli rutin di wilayah Kota Ternate, pihaknya mendapati para belasan remaja ini asyik ngelem. Bahkan tiga orang diantaranya mengenakan pakian seragam sekolah.

“Pada saat dilakukan patroli, kami mendapati para remaja ini keasyikan ngelem bahkan ada yang mengenakan pakaian seragam Sekolah,”ucap Fandi kepada wartawan.

Fandi bilang, Sementara belasan remaja ini kita data terlebih dahulu, sekaligus menginterogasi mereka apakah sudah sering ngelem atau baru sekali. Tapi kalau dilihat memang sudah kecanduan.

Dari 17 orang remaja tersebut karta Fandi, 3 orang berhasil melarikan diri dan hanya 14 orang yang diamankan. Namun yang melarikan diri telah diketahui identitasnya dan bakal ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Sementara belasan remaja yang diamankan, adalah 6 laki-laki dan 8 perempuan. Dan saat ini diserahkan ke BNN untuk dilakukan pembinaan,”ujar Fandi.

Lanjut dia, Orang tua para remaja tersebut juga akan dipanggil agar mengetahui perbuatan anak-anaknya yang melakukan hal yang menyimpang. Bahkan mereka dituntut membuat surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

”Hal ini sebagai efek jera, agar bila di kemudian hari kedapatan, maka hukumannya akan lebih keras,”tegas Fandi. (vhes/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini