Lebih Dahulukan Galon, DPRD-Pertamina Bahas Pelayanan SPBU

Editor: BrindoNews.com author photo

Heny: Bisa Berujung Pencabutan Izin SPBU

Heny Sutan Muda.

TERNATE, BRN - DPRD Kota Ternate melakukan pertemuan bersama PT. Pertamina Persero Cabang Ternate membahas kepuasan konsumen SPBU.

Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate, Heny Sutan Muda mengatakan, minim dan lemahnya pengawasan Pertamina berimbas pada kebijakan SPBU yang diklaim merugikan konsumen, terutama pengendara roda dua maupun mobil. Efek ini kemudian membuat SPBU lebih melayani pengisian galon ketimbang para pengguna kendaraan.

“Kita sudah tegaskan kepada SPBU agar dapat melayani kendaraan dan masyrakat yang membutuhkan, bukan pengecer yang didahulukan. Tujuannya mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak di Kota Ternate,” ucap Heny, Senin 22 November.

Politisi Demokrat ini menyebutkan, pembahasan bersama perseroan pelat merah tersebut bisa berujung pada saknsi berat. Pencabutan izin SPBU nantinya dilakukan apabila pihak SPBU masih mengabaikan hasil kesepakatan. 

“Jika sistem pelayanan eceran di SPBU didahulukan, maka kita meminta pemerintah supaya menarik ijin usaha SPBU tersebut. Sebab pertaminan sudah menjamin, bahwa melakukan pelayanan terbaik dan menjamin stok BBM dan tercukupi hingga akhir tahun,” ungkap srikandi DPD Demokrat Maluku Utara ini. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini