Konektivitas Dua Kecamatan di Halmahera Timur Jadi Keharusan Ubaid-Anjas

Editor: BrindoNews.com author photo

Aidin Asdar.

HALTIM, BRN
- Pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Halmahera Timur harusnya menjadi perhatian serius pemerintah dalam membuka konektivitas antar kecamatan. Sederet pekerjaan rumah ini harus diselesaikan Ubaid Yakub dan Anjas Taher selaku kepala dearah. 

Pendapat tersebut diutarakan Ketua Sentral Organisasi Pelajar Mahasiswa Indonesia atau SeOPMI Halmahera Timur, Aidin Asdar. Aidin mengatakan, kebutuhan pembuka akses jalan dan jembatan di kabupatennya sangatlah penting. Terutama di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara.

“Dua kecamatan ini harus diprioritaskan. Mengapa tidak, semenjak Halmahera Timur dimekarkan tahun 2003 silam sampai sekarang, dua kecamatan ini dibilang masih terisolir,” ungkap Aidin, Kamis, 11 November. 

Aidin mengemukakan, RPJMD Ubaid-Anjas perlu memberikan penekanan pada pembangunan untuk menjawab kesenjangan yaitu ketersediaan jalan dan jembatan sebagai akses utama menopang ekonomi masyarakat.

Lancarnya hubungan antar kecamatan di Halmahera Timur sudah pasti dapat meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan perekonomian. Konektivitas menciptakan kelancaran dan kemudahan perhubungan dan perdagangan.

“Kalau konektivitas sudah terbuka, tentunya berdampak positif pada perekonomian masyarakat. Kalau tidak, maka visi misi pemerintah daerah hanya tertulis di atas kertas putih RPJMD,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini