Kedapatan Tidak Ngantor, Fandi cs Terancam Kena Sanksi

Editor: BrindoNews.com author photo

Samin Marsaoly.

TERNATE, BRN
- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate, Fandi Mahmud Tumina terancam kena sanksi. Bahkan Fandi berpotensi masuk dalam daftar dicopot dari jabatannya.

Pemberian sanksi terhadap Fandi buntut dari inspeksi mendadak atau sidak oleh BKPSDMD Kota Ternate, Selasa kemarin.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan hasil sidak menjadi indikator penilaian penjatuhan sanksi. Fandi dan anak buahnya bakal dievaluasi.

“Tindakan yang dilakukan seluru staf dan Kepala Satpol-PP Fandi Mahmud Tumina yang kedapatan tidak berkantor pada jam kerja dinilai sudah melanggar disiplin pegawai,” ucap Samin, Rabu 3 November.

Samin menyebutkan hasil sidak sudah dilaporkan ke Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman selaku pejabat pembina kepegawaian. Tindaklanjut ini selanjutnya menjadi bahan pertimbangan evaluasi dan keputusan.

“Sanksi seperti apa nanti kita lihat hasilnya. Sebab permasalahan Fandi ini merupakan tindakan yang sudah melanggar ketentuan. Prinsipnya kita lakukan pembinaan kepada yang bersangkutan, jika masih saja mengulangi perbuatannya (kedapatan tidak berkantor) mau tidak mau harus ditindak tegas dan dievaluasi menyeluruh,” sebutnya.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate itu menyatakan, sidak yang dilakukan merupakan bagian dari program prioritas Ternate Andalan. Langkah preventif ini bertujuan meninggkatkan profesional kinerja ASN di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

“Ketegasan atau kebijakan ini tidak hanya berlaku kepada Kepala Satpol PP saja, tapi seluru OPD. Olehnya itu, ini menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan pejabat,” ujarnya. (ves/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini