Kadis Perkim Malut Bungkam Perihal Banjir di Perumahan ASN III

Editor: BrindoNews.com author photo

Banjir yang menggenangi blok A perumahan ASN III.

SOFIFI, BRN
- Banjir merendam Perumahan ASN III di Desa Durian, Kecamatan Oba Utara, Minggu malam. Debit air setinggi lutut orang dewasa yang menggenangi kompleks yang belum lama ini dijadikan sebagai tempat nginap para kafilah STQ Nasional ke XXVI itu meluap Blok A hingga Blok G. 

Salah satu penghuni rumah ASN 3 di blok A yang meminta identitasnya tidak publis mengatakan, banjir mulai terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi pada Minggu malam, 14 November di Kota Sofifi.

“Genangan air terjadi akibat saluran air tidak sesuai perencanaan. Bahkan banjir masuk menggenangi dalam rumah di seluruh blok perumahan ASN III,” katanya kepada brindonews.com melalui keterangan tertulis, Senin malam.

Ia menambahkan, akibat tidak berfungsinya drainase tersebut, 96 unit perumahan dari blok A sampai G  terendam. Padahal, pengerjaan drainase memakan anggaran lebih kurang Rp4 miliar.

“Kemiringan dasar saluran tidak sesuai, akibatnya saat hujan deras air tergenang karena got (saluran air) dasarnya kurang miring,” ujarnya.

Kepala Dinas Perkim Provinsi Maluku Utara, Yunus Badar dikonfirmasi perihal banjir tersebut enggan merespon. Pesan WhatsApp dan panggilan telepon yang masuk diponselnya di-reject.

Selang beberapa menit kemudia, brindonews kembali mengonfirmasi namun hasilnya sama. Hingga berita ini publis, Yunus Badar belum memberikan penjelasan apa-apa. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini