Inspektorat Halmahera Timur Jadwalkan Audit DD dan ADD Voli

Editor: BrindoNews.com author photo

Foto ilustrasi.

HALTIM, BRN
- Inspektorat Kabupaten Halmahera Timur menjadwalkan bakal mengaudit pengelolaan dana desa dan aloksi dana desa di Desa Voli, Kecamatan Wasile Tengah. Itu dilakukan guna mengkroscek kerugian negara.

Kepala Inspektorat Halmahera Timur, Enda Nurhayati menyatakan, rencana audit tersebut menindaklanjuti surat  Kejaksaan Negeri Halmahera Timur. Sebab, perkara dugaan penyalahgunaan DD dan ADD Voli ini tengah ditangani Kejaksaan Negeri Halmahera Timur.

“Kejaksaan meminta supaya kami menghitung berapa besar kerugian, dan bulan ini dipastikan sudah mulai turun audit. Sementara ini kami belum bergerak karena teman-teman staf masih turun lapangan,” kata Enda senin, 1 November 2021.

Menurut Enda, ekspos yang dilakukan kejaksaan sangat membantu pihaknya bekerja. Seluruh desa di Halmahera Timur nantinya secara giliran dilakukan pemeriksaan apabila terdapat indikasi penyalahgunaan DD maupun ADD.

“Setalah itu baru kita bersama-sama pihak kejari turun untuk memeriksa ulang, apa yang menjadi temuan. Kasus Desa Voli sebagian besar catatan temuan sudah dikantongi pihak Kejari, tinggal dipastikan ulang selanjutnya menjadi ranah Kejari,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini