Gubernur Malut Dukung 15 peserta Dalam MTQ KORPRI di Kendari

Editor: BrindoNews.com author photo
Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba saat menghadiri kegiatan MTQ KORPRI di Kendari

KENDARI – Gubernur Provinsi Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba didampi Ibu Hj. Faoniah Djauhar Kasuba menghadiri kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia secara nasional yang dipusatkan di Tugu religi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/11/21). Kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil menteri Agama, Zainul Tauhid Saaidi.

Zainul Tauhid, dalam sambutanya menyampaikan, dengan adanya sumber daya manusia yang dimiliki oleh negara, tentu tidak bisa dipisahkan dari nilai-nilai agama. Menurtnya Bangsa Indonesia lahir dan tumbuh bersama nilai-nilai agama yang sangat nyata ikut berkontribusi terhadap pembangunan.

“Agama dan negara ini saling mengisi, sehingga bangsa ini harus tumbuh dan berkembang dengan saling bersinergi antara keduanya”ucapnya.

Sementara itu Prof. Zudan Arif Fakhrullah SH. MH. Sebagai ketua Dewan Perwakilan Nasional Korpri RI dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar Apatatur Sipil Negara di seluruh Indonesia dan juga dalam rangka memperingati Hut Korpri ke 50. Selain itu melalui kegiatan ini dirinya berharap menjadi ajang untuk mewujudkan akhlak yang baik dalam memasuki era new normal.

Sementara Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc memberikan apresiasi terutama dalam mengikuti kegiatan ini paling tidak dapat menjalin hubungan persaudaraan antar sesama ASN yang terus mengedepankan nilai keislaman.

“Sebelumnya pada bulan Oktober kemarin, Maluku Utara berhasil menyelenggarakan STQ Nasional sebagai tuan rumah dan pada hari ini, kami juga diundang sebagai tamu untuk menghadiri kegiatan yang bernuansa religius ini”ujarnya.

Orang nomor satu di Malut ini juga berharap, semoga peserta dari Maluku Utara yang nantinya mengikuti perlombaan bisa memberikan penampilan yang baik dan mampuh menorehkan nama baik Maluku Utara.

“Kita datang dengan semangat kebaikan maka kembali harus dengan prestasi.”pungkasnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari ASN kementrian/lembaga dan ASN pemerintah daerah dari berbagai provinsi. Sedangkan untuk Maluku Utara sendiri telah mengutus 15 peserta untuk 8 mata lomba dari 9 mata lomba.

Beberapa lomba yang digelar pada pelaksanaan kegiataan ini diantaranya cabang Tilawah, cabang Khotbah Jumat, cabang Hifzh Alquran yg terdiri dari dua golongan yaitu jus 30 dan Surat Al-Baqarah, cabang Hifzh Alquran dua golongan yaitu Duray Al Imran dan An Nisa serta serta golongan 7 surah pilihan, cabang Dakwah Alquran, cabang Khath Alquran (kaligrafi) terdiri dari golongan dekorasi temporer dab digital, cabang Tartil Quran, dan cabang Azan dan Doa serta cabang penulisan Artikel Alquran. (Brn/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini