Fraksi KNBK Tegur Kadis PUPR Malut

Editor: BrindoNews.com author photo
Ketua Fraksi KNBK Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Sillia

SOFIFI, BRN - Fraksi KNBK Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi  Maluku Utara memberikan teguran keras kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Djafar Ismail.

Fraksi KNBK, teguran ini karena Djafar Ismail dinilai tidak proaktif dalam pengawasan proyek pekerjaan fisik penataan kawasan strategi ibu kota provinsi-penyedia sarana area pameran UMKM.

“Proyek pekerjaan fisik penataan kawasan strategi ibu kota provinsi-penyedia sarana area pameran UMKM diduga bermasalah. Bangunan tepat di samping kiri Masjid Raya Sofifi itu diduga tidak sesuai dokumen perencanaan,” kata Ketua Fraksi KNBK DPRD Maluku Utara, Abdul Malik Sillia kepada wartawan via WhatsApp, Senin (1/11/2021).

Malik mengemukakan, arah bangunan harusnya menghadap ke barat, diubah menghadap ke timur. Padahal, dalam dokumen perencaan terdapat area parkir dan taman. Ketidaksesuain ini juga ditemukan selisih mencapai puluhan juta rupiah.

“Olehnya itu DPRD Maluku Utara mendesak agar segera menuntaskan masalah tersebut,” sebutnya.

Politisi PKB ini mengatakan, proyek yang dikerjakan PT. Albaraka Abdul Azis senilai Rp.3,9 miliar itu benar  terdapat dua blok. Tiap blok memiliki area parkir.

“Faktar di lapangan blok/bangunan menghadap ke barat itu tidak ada areal parkir, sementara di dokumen perencanaan itu semua blok memiliki lahan parkir. Masa pekerjaan fisik tidak sesuai tidak sesuai dengan dokumen Perencanaan, ini menandakan bahwa fungsi pengawasan dinas terharap proyek sangat lemah,” ujarnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini