Edi Langkara Resmi Dilantik Jadi Ketua Bapera Maluku Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

Ketua Umum Bapera RI, Fadh El Fouz A Rafiq, saat melantik Ketua DPD Bapera Maluku Utara, Edi Langkara.

TERNATE, BRN
- Ketua Umum Bapera RI, Fadh El Fouz A Rafiq, resmi melantik Edi Langkara menjadi Ketua DPD Bapera Maluku Utara. Pengambilan sumpah kepengurusan periode 2021-2026 ini berlangsung di Roya Resto, Minggu malam, 7 November. 

Ketua DPD Bapera Maluku Utara, Edi Langkara mengatakan pelantikan ini sudah sesuai Surat Keputusan DPP Bapera Nomor: KEP-318/DPP/BAPERA/1.0/X/2021. Dalam keputusan ini, juga pengukuhan pengurus di Sepuluh kabupaten kota di Maluku Utara.

“Program internalnya yaitu pemantapan organisai, sementara eksternalnya Bapera Maluku Utara mendorong percepatan program pemerintah seperti vaksinasi, pencegahan Covid-19 dan lainnya, termasuk bakti sosial. Dan program yang paling utama itu membangun konektivitas sesama organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat,” kata Edi usai prosesi pelantikan.

Bupati Kabupaten Halmahera Tengah ini menyatakan, hadirnya bapera di Maluku Utara sebagai wadah pemersatu. Mempersatukan dan menjadikan organinasi kepemudaan maupun masyarakat sebagai perisai dalam mengakhiri perbedaan pemuda.

“Sudah saatnya kita akhiri semua perbedaa dikubu pemuda. Semangat primordialisme menurut saya tidak efetif lagi kalau kita bicara soal masa depan bersama,” ucapnya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini