Dukung Program Pemerintah, Bapera Malut Gelar Vaksinasi

Editor: BrindoNews.com author photo

Kegiatan vaksinasi oleh Bapera Maluku Utara.

TERNATE, BRN
- DPD Barisan Pemuda Nusatara atau Bapera Provinsi Maluku Utara menggelar program vaksinasi. Perwujudan percepatan penangan virus corona jelang pelantikan Edi Langkara sebagai ketua DPD itu berlangsung di Waterboom, Keluarahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, Minggu 7 November. 

Koordinator kegiatan Vaksinasi Bapera Maluku Utara, Nurdewa Safar mengatakan, agenda dalam mendukung program pemerintah itu pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovak dan Pfizer.

“Target kita itu 100 peserta yang divaksin, dan peserta yang datang vaksinasi hari ini 76 orang. Ini akan berkelanjutan di masing-masing pengurus kabupaten kota,” katanya.

Koordinator Vaksinasi Puskesmas Kalumata Aryati Mapitola, mengungkapkan kesadaran atau animo masyarakat mengikuti vaksinasi mulai meningkat. Peningkatan ini menyusul edukasi dan sosialisasi yang kerap dilakukan.

“Sudah mulai meningkat. Hari ini peserta yang datang untuk di vaksin berjumlah 76 orang, terdiri dari Sinovak sebanyak 40 orang dan Pfizer 36. Bahkan semua data peserta  sudah ter-update,” ucapnya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini