DPRD-Pemerintah Sepakat Persoalan Air Bersih di Ternate Masuk dalam DIM

Editor: BrindoNews.com author photo

Heny Sutan Muda.

TERNATE, BRN
- DPRD Kota Ternate menyetujui pemerintah Kota Ternate memasukan persoalan air bersih dalam Datfar Invertarisasi Masalah atau DIM. Daftar masalah tersebut selanjutnya dibahas dalam RAPBD Induk 2022. 

Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate, Heny Sultan Muda mengatakan, alasan sepakat memasukan air bersih dalam DIM mengingat air bersih menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Karena itu pemerintah tidak bisa mengabaikan kesepakatan tersebut dan menjadikan program super prioritas dalam memenuhi kebutuhan dasar.

“Pelayanan air bahkan tidak tercukupi, tapi justru tagihannya naik diatas rata-rata. Harusnya di saat-saat seperti ini pelayanan Perumda Ake Gale harus rasional dalam menetapkan standar tagihan air,” kata Heny saat disembangi di ruang kerjanya, Senin 22 November.

Heny menambahkan, Pemerintah Kota Ternate harusnya tanggap terhadap persoalan air bersih yang belakangan dikeluhkan masyarakat. Srikandi Demokrat ini menyebutkan, alasan pemerintah menyebutkan menunggu teknisi bukanlah alasan.

“Apapun alasannya, pemerintah harus secepatnya menyelesaikan hal ini (persoalan air bersih), terlalu lama didiamkan. Kalau alasannya membeli mesin kemudian kekosongan (menunggu) teknisi bagi saya itu tidak mungkin. Karena kasihan masyarakat, air mereka jalannya satu bulan satu kali, tapi kalau pejabat (para pejabat) justru air mereka jalan tersuplai tiap hari. Ini yang harusnya menjadi perhatian serius dari pemerintah kota,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini