Diam Diam, Pansel Perumda Ake Gale Diduga loloskan Kaders Parpol

Editor: BrindoNews.com author photo
PDAM Kota Ternate

TERNATE, BRN - Panitia Seleksi (Pansel) Perumda Ake Gale diduga secara diam-diam meloloskan salah satu kaders partai dalam perekrutan calon direksi dan pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Kota Ternate.

Padahal, dalam dalam ketentuannya tidak mengisyaratkan seorang yang masih aktif di partai politik dianjurkan mengikuti tahapan seleksi.

Salah satu kaders Partai tersebut adalah Abdullah Bandang, merupakan Sekertaris DPD Partai Nasdem. Bahkan Abdullah bersama 20 orang bakal calon direksi sudah mengikuti psikotes, uji kompetensi dan keahlian yang dilaksankan pada Selasa 16 November kemarin.

Sekertaris DPW Partai Nasdem Maluku Utara, Malik Ibrahim dikonfirmasi membenarkan Abdullah Bandang merupakan pengurus NasDem. Yang bersangkutan belum mengundurkan diri dari sekertaris.

“Kita ingin menegakan aturan, jika aturan mengatakan seseorang yang masih aktif dalam parpol tidak dianjurkan dalam mengikuti tahapan seleksi semua dikembalikan ke Wali Kota,”ujar Malik, Kamis 18 November 2021.

Malik bilang, hingga ini DPW Partai Nasdem belum menerima surat pengunduran diri dari Abdullah Bandang.

“Kami tidak tahu kalau dia (Abdullah) mengikuti seleksi calon direksi PDAM. Yang kami tahu Abdullah masih menjabat Sekertaris Partai Nasdem,”jelas Malik.

Sementara Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, saat di konfirmasi mengaku telah mendapat surat tembusan pengunduran diri dari partai.

“Saya suda terima permohonan pengunduran diri dari partai Politik dan sudah ditandatangani,” pungkasnya.

Ketua DPD NasDem ini mengatakan, persoalan apakah yang bersangkutan masih bisa melanjutkan atau mengikuti tahapan selanjutnya atau tidak, itu semua nanti ditanyakan ke tim pansel. "Semua tergantung panitia seleksi," terangnya. (vhes/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini