Dekot Nilai Kinerja Timsel Lambat Jadi Penyebab Krisis Air Bersih

Editor: BrindoNews.com author photo
Heni Sutan Muda.

TERNATE, BRN - DPRD Kota Ternate menilai Pemerintah Kota Ternate lambat dalam seleksi dalam rangka pengisian jabatan direktur dan pengawas di Perumda Akegale.

“Keterlambatan tersebut akhirnya berpengaruh pada kirisis air bersih yang dirasakan masyarakat Kota Ternate saat ini,” ujar Heni Sutan Muda, Jumat, 12 November.

Heni mengatakan, penyebab utama krisis air bersih imbas dari tidak fokusnya Pelaksana Tugas Direksi Perumda Akegale, Tamrin Alwi. Sebab, yang bersangkutan punya pekerjaan lain.

“Seharusnya pemerintah harus cepat untuk mengisi kekosongan jabatan di Perumda Akegale. Pak Alwi tidak fokus karena beliau kurang serius akhirnya berdampak pada masalah kirisis air bersih,” katanya.

Untuk menjawab persoalan kirisis air bersih, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate ini menyarankan agar pemerintah dalam hal ini tim penitia seleksi harus lebih cepat mencari sosok direksi dan pengawas dengan tujuan menjawab permasalahan krisis air bersih.

“Meskipun pemerintah tidak melibatkan DPRD di tim seleksi, tapi DPRD menilai timsel kerja kurang maksimal sehingga mencari direksi dan pengawas terlalu berbelit-belit. Padahal tahapan seleksi ini sangat tidak butuh waktu yang terlalu lama, hanya mencari satu orang yang menduduki jabatan direktur dan beberapa orang calon pengawas sangat muda. Jika sudah ada direksi (defenitif) dan pengawas sudah terpilih, maka persoalan air minum untuk warga yakin dan percaya bisa terjawab dengan sendirinya. (ves/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini